AKSI NYATA MERDEKA BELAJAR

 


AKSI NYATA MERDEKA BELAJAR


Aksi Nyata dapat dilakukan jika Anda telah selesai mempelajari materi pada suatu topik Pelatihan Mandiri hingga Post Test. Untuk mengerjakan Aksi Nyata, perhatikan langkah berikut ini: 
  • Baca persyaratan lulus validasi Aksi Nyata
  • Memilik topik Aksi Nyata di platform Merdeka Mengajar
  • Melakukan Aksi Nyata di lapangan 
  • Menuangkan aktivitas Aksi Nyata ke dokumen tertulis  
  • Mengunggah dokumen Aksi Nyata dalam format PDF ke platform Merdeka Mengajar 
Bagi Anda yang telah menyelesaikan satu topik Pelatihan Mandiri hingga Aksi nyata yang telah dinyatakan lulus validasi, berhak mendapatkan sertifikat yang memuat nilai sekitar 30 JP. Perlu diketahui, perhitungan angka kredit yang didapat dari sertifikat Pelatihan Mandiri tidak mengikuti aturan pelatihan luring, yaitu satu hari 8 JP. Pelatihan Mandiri adalah pelatihan daring yang dilakukan secara mandiri, dengan waktu dan tempat yang dapat disesuaikan oleh masing-masing guru. Sehingga, angka kredit yang diterima dari sertifikat Pelatihan Mandiri sedikit berbeda dari pelatihan luring yang
selama ini dilakukan para guru.


Alur untuk mendapatkan sertifikat Pelatihan Mandiri: 


  1. Kerjakan satu topik Pelatihan Mandiri mulai dari mempelajari materi modul, mengerjakan post test dengan hasil penguasaan pemahaman sangat baik, hingga mengunggah Aksi Nyata. 
  2. Aksi Nyata akan divalidasi oleh tim platform Merdeka Mengajar. Silakan pantau hasil validasi secara mandiri melalui status sertifikat pada halaman Topik Pelatihan Mandiri. 
  3. Anda akan menerima hasil validasi Aksi Nyata:
  • Jika Aksi Nyata Anda dinyatakan lulus validasi, Anda bisa mendapatkan sertifikat Pelatihan Mandiri. Sertifikat berupa e-certificate yang bisa diunduh langsung dari halaman Pelatihan Mandiri.
  • Jika Aksi Nyata Anda tidak lulus validasi, jangan khawatir karena Anda dapat merevisi Aksi Nyata Anda dan mengunggah kembali ke platform Merdeka Mengajar untuk divalidasi.
CONTOH AKSI NYATA MERDEKA BELAJAR


GRUP AKSI NYATA PMM

- Berbagi link Aksi Nyata
- Saling memberi umpan balik Aksi Nyata



Beritahu rekan-rekan agar bisa saling support.





    Lebih baru Lebih lama