File Dokumen Lengkap Aksi Nyata PMM (Platform Merdeka Mengajar) Offline

 


File Dokumen Lengkap Aksi Nyata PMM (Platform Merdeka Mengajar) Offline

Platform Merdeka Mengajar atau yang disingkat PMM adalah sebuah aplikasi super yang dikembangkan Kemendikbudristek untuk keperluan mempermudah dan mempercepat penerapan / implementasi kurikulum merdeka.

Didalam aplikasi PMM ini disediakan berbagi fitur terkait Kurikulum Merdeka, dari Juknis, Panduan, Pelatihan Mandiri, dan Contoh-contoh bahan ajar.

Aplikasi ini dapat diinstal di Playstore HP Android dan juga dapat dibuka menggunakan peramban (Web Browser) di alamat https://guru.kemdikbud.go.id/.

Karena sifatnya yang online, aplikasi ini dapat dibuka dimana saja dan kapan saja asal ada koneksi internet.

Namun tidak dipungkiri bahwa di beberapa daerah negeri tercinta ini Indonesia, masih banyak yang belum memiliki akses koneksi internet yang memadai.

Kabar gembiranya adalah Kemendikbudristek memberikan solusi File Dokumen Platform Merdeka Mengajar (PMM) Offline.

Maksud PMM Offline di sini adalah semua file yang ada pada aplikasi PMM dapat di download dan disimpan didalam flashdisk atau media penyimpanan lainya.

Tentu hal ini sangat berguna, Bapak/Ibu Guru bisa berbagi semua file tentang Kurikulum Merdeka lengkap menggunakan flashdisk.

Kemendikbudristek mengupload file-file yang ada di PMM di google drive. Jika Bapak/Ibu masih belum terlalu paham google drive bisa membaca artikel saya sebelumnya: Kegunaan Google Drive untuk Tenaga Administrasi dan Guru.

Adapun Folder berisi Dokumen Offline PMM adalah sebagai berikut:


Modul Pelatihan Mandiri
GRUP AKSI NYATA PMM
- Berbagi link Aksi Nyata
- Saling memberi umpan balik Aksi Nyata


Demikanlah yang bisa saya informasikan kepada Bapak/Ibu Guru tentang File Dokumen Lengkap Platform Merdeka Mengajar (PMM) Offline yang sudah diupload di google drive.

Bagikan juga info ini kepada rekan-rekan, terima kasih.



Lebih baru Lebih lama