Faktor Kegagalan Lulus Seleksi Kompetensi

 

Faktor Kegagalan Lulus Seleksi Kompetensi

Faktor Kegagalan Lulus Seleksi Kompetensi

1. Kurangnya pengayaan soal-soal seleksi kompetensi
Kurangnya pengayaan soal-soal seleksi menyebabkan banyak peserta yang kehabisan waktu dikarenakan harus membaca dan mengerjakan soal yang belum di kenalnya. Untuk itu diperlukan pengaayaan dan pembiasaan sebanyak mungkin soal-soal seleksi kompetensi. Jika pernah mengerjakan soal yang sama, anda sudah selangkah lebih maju. Anda akan lebih cepat menjawab karena soal tersebut sudah pernah dipelajari sebelumnya. 

2. Tidak terbiasa dengan sistem CAT
Berdasarkan pengalaman, salah satu faktor kegagalan banyak peserta dalam tes adalah BELUM TERBIASA dengan sistem CAT. Dengan membiasakan diri belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal menggunakan sistem CAT yang didesain menyerupai CAT BKN, Anda akan terhindar dari salah satu penyebab kegagalan tersebut.

3. Tidak menguasai strategi mengerjakan soal
Tipe soal dan sistem penilaian setiap kategori soal berbeda-beda. Kesalahan menerapkan strategi mengerjakan setiap kategori soal akan menyebabkan kehabisan waktu. Untuk itu diperlukan latihan penguasaan strategi mengerjakan soal-soal yang hanya bisa didapatkan pada sistem CAT yang dilengkapi pengelompokkan soal, fitur waktu dan navigasi soal yang mendukung anda berlatih strategi tersebut.

Strategi Lulus PPPK dan PPG DISINI




Lebih baru Lebih lama